Gunung Kaler, Tangerang - aktualinvestigasi.com | Proyek Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) mendapat apresiasi dari warga Kampung RT 10/03 Desa Sidoko, Kecamatan Gunung Kaler, serta dikerjakan sesuai dengan Spek dan sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang telah ditentukan, Minggu (16/04/2023).


H Subarta selaku Kepala Desa Sidoko, Saat dimintai keterangan kepada awak media mengatakan," Saya sudah mengerjakan sesuai dengan RAB, dari kepanjang 100 ×0,3 ×0,7 × 2 Sisi, bahkan warga Desa Sidoko sangat senang adanya pembangunan di wilayahnya," ucap Kades


"Saya selaku Kepala Desa sudah menjalankan kegiatan tersebut dengan sesuai spek di RAB nya bahkan warga setempat sangat gembira atas di bangunnya saluran pembuangan air limbah (SPAL) tersebut," terang Kades



H. Subarta menambahkan, dirinya berharap kepada warga setempat mudah-mudahan bisa merawat dengan adanya kegitan tersebut,  yang telah dikerjakan ini dan dapat membantu serta bermanfaat bagi para masyarakat sekitar, trutamanya bagi Desa Sidoko,


Hal senada yang di sampaikan Jamin selaku Wakil Humas DPP Gabungan Wartawan Indonesi, saat di mintai ketrerangan oleh awak media mengatakan," saya sangat mengapresiasi dengan Kepala Desa Sidoko, H Subarta, yang telah melaksanakan kegiatan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) yang berada di Desa Sidoko, mudah mudahan dengan terlaksananya pembangunan ini masyarakat bisa merawat dan menjaga," tuturnya.[Akt-002/Agi].

 


Tangerang - Aktualinvestigasi.com | Koramil 14/Panongan_Kodim 0510/Tigaraksa. Danramil 14/Panongan Kapten Inf Agus Halim Siregar menghadiri kegiatan silahturahmi dan Buka Puasa Bersama Karyawan di PT Inti Jaya Makmur Pimpinan Bpk Haji Nana di Kp Ranca Dulang Rt 08/02 Ds Ranca Iyuh Kec Panongan Kab Tangerang. Senin (17/04/2023). 


Kegiatan yang diselenggarakan oleh PT Inti Jaya Makmur tersebut, dihadiri oleh  Danramil 14/Panongan Kapten Inf Agus Halim Siregar, pimpinan PT Inti Jaya Makmur Bpk Hj Nana serta seluruh karyawan PT Inti Jaya Makmur. 


Danramil 14/Panongan Kapten Inf Agus Halim Siregar menyampaikan apresiasi positifnya atas diselenggarakannya kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama. Karena melalui kegiatan ini dapat merajut semangat kebersamaan dalam bingkai persaudaraan.


"Dengan adanya kegiatan buka bersama di harapkan terjalin komunikasi antar pelaku usaha dengan aparat setempat dan seluruh karyawan, sehingga keberadaan perusahaan tersebut bermanfaat bagi warga masyarakat, sehingga saling mendukung demi meningkatkan perekonomian warga masyarakat sekitar" Tutup Danramil. 



Sementara Pimpinan PT Inti Jaya Makmur berharap agar acara buka puasa bersama yang sudah menjadi tradisi saat Bulan Suci Ramadhan dapat menjadi momen  penyambung silaturahmi yang mungkin selama ini kurang karena banyaknya kegiatan masing masing , mari dengan niat yang ikhlas kita pererat kembali tali silaturahmi diantara kita. 


"Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan. Mari kita berbondong bondong untuk berbuat kebaikan sesuai profesi dan kemampuan masing masing, sebagai ladang amal bekal kita menuju akhirat kelak" tutupnya.[Akt-002/Agi].

 


Lebak - aktualinvestigasi.com | Pondok Pesantren Salafiyah Al Ahkam Desa Asem Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak Menggelar Acara Buka Puasa Bersama sekaligus Santunan Anak Yatim Piatu yang di Laksanakan Pada Hari Minggu 16/04/2023


Ketua Panitia Sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Al Ahkam KH. Khoirul al-Bantani Mengatakan "kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi serta buka puasa bersama dan santunan yatim piatu yang mudah mudahan dapat kita laksanakan secara rutin.


Ia juga mengatakan santunan terhadap yatim piatu ini sebagai bentuk meningkatkan keimanan dan rasa syukur kita terhadap Allah SWT, Sehingga dapat menjadikan suri teladan buat kita semua khususnya di Kalangan masyarakat pada umumnya.



Ketua GABSI Distrik Kabupaten Lebak H. Nurjaman mengatakan Sangat bangga dan apresiasi yang setinggi tingginya terhadap pimpinan pondok pesantren salafiyah Al Ahkam atas terlaksananya kegiatan yang sangat meriah ini serta dapat meringankan beban Sodara Sodara kita yang mudah mudahan kegiatan ini dapat menjadikan ladang ibadah buat kita semua. Amin


Turut hadir dalam acara tersebut Relawan Sehati Kabupaten Lebak, Forum Relawan Nasional (FORNAS) GABSI Rayon Cibadak beserta Tamu undangan pada Umumnya.

(006/RED-Al/lll/2023/Ziden)

 


Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com | Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama Baznas Kabupaten Serang menyantuni 1.000 anak yatim dan dhuafa di Tennis Indoor Setda Pemkab Serang, Senin (17/4/2023). Santunan diberikan saat Ramadan, menjelang hari raya Idul Fitri 1444 hijriyah.


“Kegiatan ini untuk masyarakat yang berhak dan membutuhkan. Ini juga untuk menggugah masyarakat Kabupaten Serang, lebih peduli kepada orang lain yang membutuhkan. Terutama anak yatim dan dhuafa,” kata Tatu kepada wartawan. 


Tatu mengungkapkan, dana santunan berasal dari zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) yang mayoritas bersumber dari aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Serang. “Pengumpulan ZIS saat ini memang mayoritas dari ASN. Sedang ditingkatkan oleh Baznas, melalui pengumpulan unit pengumpul zakat atau UPZ di tingkat desa dan dari industri-industri,” ujarnya. 



Setiap tahun, Pemkab Serang bersama Baznas menggelar Gebyar Zakat. Menurut informasi awal, kata Tatu, telah terkumpul sekira Rp 2,3 miliar. Gebyat Zakat sendiri dilaksanakan malam hari, setelah kegiatan ini.  “Ada pengumpulan infaq dan sedekah masih berjalan, dan Rp 2,3 miliar masih sebagian besar dari organisasi perangkat daerah atau OPD dan camat. Saya berharap UPZ di desa bisa bergerak,” ujarnya. 


Tatu memastikan, anak yatim dan dhuafa di Kabupaten Serang tidak boleh ada yang putus sekolah. Sebab Pemkab Serang sudah menyediakan beasiswa yang diperuntukkan bagi kebutuhan para siswa. “Untuk beasiswa ini, Dinas Pendidikan harus masuk. Saya akan memastikan agar Dindik berkomunikasi dengan Baznas agar data anak yatim ini benar-benar semua bersekolah,” ujarnya. 


Selain saat Ramadan, Pemkab Serang bersama Baznas juga menyantuni anak yatim ketika bulan Muharam. “Santunan anak yatim dan dhuafa ini dua kali dalam setahun, di bulan Ramadan  1,000 anak yatim dari 50 panti asuhan. Lebaran anak yatim pada bulan Muharam 1.000 anak yatim yang diutus pemerintah kecamatan,” ungkap Badrudin, Ketua Baznas Kabupaten Serang.


Saat Ramadan sejalan dengan kegiatan Gebyar Zakat, disalurkan sejumlah bantuan. Antara lain, insentif unyuk 1.607 guru MDA, 1.610 guru ngaji, 145 marbot masjid, dan 400 petugas kebersihan atau pasukan kuning. “Termasuk kegiatan kita pada hari ini, santunan untuk 1.000 anak yatim dhuafa dan bantuan beras untuk 50 panti asuhan,” ungkap Badrudin. 


Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah karena fokus meningkatkan pengumpulan ZIS melalui Baznas, sehingga setiap tahun mengalami peningkatan. Tahun lalu pada periode Januari-Maret terkumpul Rp 3,45 milar. Pada periode sama tahun ini terkumpul Rp 3,56 miliar. 


“Sesungguhnya yang kami lakukan bersama Ibu Bupati adalah upaya membantu masyarakat, baik mengurangi kemiskinan maupun peningkatan bidang pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ujarnya.[Akt-002/Agi]



Kabupaten Tangerang - AktualInveatigasi.com |Lembaga Swadaya Masyarakat Komunitas Masyarakat Pemberantas Anti Korupsi (KOMPAK)  mengecam keras Dinas Perkim Kabupaten Tangerang terkait pemotongan tunjangan hari raya idul Fitri untuk petugas TPU.


Ketua LSM Kompak H.  Retno mengatakan, Potongan  dalam bentuk apapun yang namanya yang tidak diatur maka itu sama saja dengan korupsi,  jadi itu  bisa dilaporkan menjadi suatu bentuk memperkaya diri sendiri.


Ia juga menambahkan, jelas peruntukannya apa untuk dipotong,  sedangkan ini THR yang diterima oleh petugas itu setahun sekali, kita lihat petugas  pengurus TPU itu mengurus orang sudah mati,  ini mungkin  kita yang hidup juga akan akan diurus oleh mereka. 


"sungguh tega kalau sampai ini dilakukan pemotongan dengan upah sekecil itu, saya kira kami LSM kompak akan melayangkan surat dalam bentuk pemotongan ini sudah menyala aturan, ini sudah masuk ranah pungli,"ucap h. Retno.


Dalam waktu dekat kami dari LSM Kompak Akan melaporkan ke Penegak Hukum  atas pemotongan tunjangan hari raya idul Fitri terdapat para Petugas TPU.



005/RED-AI/I/23/Atr



Tigaraksa - AktualInvestigasi.com | Menjelang H -7 Hari Raya Idul Fitri 1444 H, 2023 M, keluarga besar Sumatra Bagian selatan menggelar acara Pengukuhan KOSTRAD dan  silaturahmi serta santunan anak yatim di Dblast Cafe Green Park sodong tigaraksa kabupaten tangerang. Minggu Sore 16 : 00 wib s/d Selesai 16/04/2023


Acara tersebut di hadiri petinggi  pemerintahan di antaranya Kodim 0510 tigaraksa dan Kepolisian polres kota tangerang dengan di isi penceramah kondang dari keluarga besar Sumatra bagian Selatan 

Ust Mayor CHK Dr Yulian Azhari S.Sos,. SH, MH Dosen tetap Universitas Peretahanan RI 



Dan acara tersebut dengan mengusung tema, "Merajut Kebersamaan & Kerukunan antar keluarga sumatra bagian selatan, 

Di gelar cukup meriah dan sukses 


Hannibal, S.Sos, M.Si, Ketua Terpilih paguyuban keluarga Kostrad Sumatra Bagian Selatan Terintegrasi, saat di wawancara oleh sejumlah awak media menyampaikan , Maksud silaturahmi orang sumatra bagian selatan dalam rangka menjalin kekeluargaan SUMBASEL yang ada di perantauan


Dengan silaturahmi ini saya berharap SUMBASEL bisa sama sama bisa dapat bermanfaat buat daerahnya masing masing, khususnya banten atau kabupaten tangerang menjadi contoh yang positif bagi masyarakat lain nya kami bisa bersinergi dengan pemerintah daerah serta bisa menjaga kondisi Keamanan Ketertiban Masyarakat KAMTIMBAS di lingkungan di mana kami tinggal


Seiring Struktur yang kami buat nantinya akan lebih kepada nasioal karena ada pengurus pusat jadi akan kami berkiprah di tingkat nasional bukan hanya di tingakat daerah atau kabuparen mohon doanya agar KOSTRAD ini menjadi Organisasi SUMBASEL yang yang bisa membawa dan membesarkan masyarakat SUMBASEL khususnya di NKRI yang kita cintai. Tutupnya.

[005/RED-AI/I/23/Atr]



Kabupaten Tangerang - AktualInvestigasi.com |Salah satu cara melakukan kebaikan dengan terus berbagi dibulan suci Ramadhan 1444 H yang mana sesama umat manusia yang membutuhkan, terlebih di bulan suci Ramadhan yang merupakan bulan berkah dan mulia.


DPD Ormas Badak Banten dihari minggu ini  16/04/2023, yang penuh berkah ini membagikan Takjil gratis sebanyak 300 bungkus  kepada para pengendara yang melintas di jalan raya Cisoka menuju Tigaraksa maupun sebaliknya.


Ketua DPD Ormas Badak Banten Kabupaten Tangerang Didi Rosadi S, Sos mengatakan," walaupun tidak seberapa pembagian  takjil gratis ini diharapkan menjadi berkah bagi mereka yang membutuhkan untuk berbuka puasa. Dan ini sebuah bentuk dari edukasi aktualisasi religius Badak Banten  untuk pengurus dan anggota Ormas Badak Banten.pada umumnya untuk dapat bisa berbagi kepada yang lain dengan gotong royong dan kebersamaan sesuai slogan Badak Banten yaitu _"Melebihi Dari Swkedar Persaudaraan"_



Acara hari ini di hadiri Para Pengurus DPD Badak Banten Kab Tangerang Para Ketua DPC Se Kab Tangerang dan Para Ranting dari DPC Kec Tigaraksa  Alhamdulillah di hadiri juga oleh Ketua Umum yaitu TB Ai Samsuri SH dan Waketum yaitu Juandi. 


Tb Ai Samsuri ( Ketum ) Dan Juandi ( Waketum ) atas nama DPP Badak Banten mengapresiasi kegiatan DPD Badak Banten Kab Tangerang semoga bisa dilakukan oleh semua DPD dan DPW Badak  Banten yang lainnya


[005/RED-AI/I/23/Atr]



Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com | Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna, membagikan bingkisan lebaran kepada Prajurit dan PNS Korem 064/MY, di lapangan apel Makorem 064/MY Jalan Maulana Yusuf No 9 Kota Serang, Senin (17/4/2023).


Penyerahan bingkisan tersebut, diserahkan secara simbolis dari Danrem kepada perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 064/MY


Penyerahan bingkisan lebaran itu, disaksikan Kasrem 064/MY  Kolonel Inf Nurkhan, para Kasi Kasrem 064/MY, para Pasi Korem 064/MY, para Kabalak Rem 064/MY dan seluruh Prajurit serta PNS yang hadir dalam menerima bingkisan tersebut.



" Ini adalah sebagai wujud rasa syukur, dan hendaknya kita semua dapat lebih arif dalam menyambut Idul Fitri 1444 H tahun ini dengan sederhana, dan tetap berkomitmen membangun silaturahmi dan saling memaafkan sesama keluarga besar Korem 064/MY serta masyarakat di mana kita berada dan bertugas,” kata Danrem dalam sambutannya.


Danrem juga menyampaikan, agar jangan dilihat dari isi bingkisan yang diberikan, namun bingkisan itu sebagai bentuk perhatian satuan kepada Prajurit dan PNS Korem 064/MY.


“Semoga bingkisan lebaran ini dapat bermanfaat bagi prajurit TNI dan PNS, serta keluarga sehingga seluruh anggota merasa terbantu dan dapat berlebaran bersama keluarga,” ujarnya.


Brigjen TNI Tatang Subarna menambahkan dalam kesempatan ini Korem 064/MY juga bisa berbagi kepada saudara saudara kita


" Disela sela pemberian bingkisan ini kita juga bisa berbagi dengan orang tua kita, sepuh kita dari veteran kurang lebih ada 40 orang termasuk saudara kita yang sehari hari kadang kadang membantu membersihkan lingkungan kita ini " ungkap danrem.[Akt-002/Agi].



Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com | Nuzulul Qur'an merupakan hari dimana Al-Qur'an diturunkan pada nabi muhammad saw, peringatan Nuzulul Qur'an sangatlah memiliki hikmah dalam pembinaan keagamaan, Nuzulul Qur'an menjadi momentum efektif jika Al-Qur'an dijadikan solusi mengatasi problem kehidupan.


Dalam Kegiatan nuzulul qur'an yang diselenggarakan di korem 064/My dipimpin oleh Brigjen TNI Tatang Subarna dan dihadiri  "Kasrem 064/My, Kasi Ren Korem, Kasi Kasrem 064/My, Dan/ka Sat Dis dan Jajaran Korem 064/My, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 064 PD III/SLW Beserta Pengurus, KH. Unang Kosasih Penceramah, Para Perwira Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri sipil Jajaran korem 064/My.



Pada kegiatan acara peringati Nuzulul Qur'an 1444 H / 2023 M Di Korem 064/MY dengan bertajuk tema " Memaknai ibadah Puasa Ramadhan untuk meningkatkan disiplin diri dan etos kerja prajurit TNI AD "


Brigjen TNI Tatang Subarna selaku komandan korem 064/Maulana yusuf serang dalam sambutannya menjelaskan 


" Sebagai insan yang beriman marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat allah swt tuhan yang maha esa, hari ini kita masih diberikan kesehatan serta kekuatan untuk bisa menghadiri acara Nuzulul qur'an.


Nuzulul qur'an merupakan hari dimana al qur'an diturunkan pada nabi muhammad saw, peringatan Nuzulul qur'an memiliki hikmah dalam pembinaan keagamaan, terlebih kegiatan ini dalam kondisi sedang melaksanakan ibadah puasa dibulan ramadhan.


Nuzulul qur'an menjadi momentum efektif jika al qur'an dijadikan solusi mengatasi problem kehidupan, saya yakin apabila masing-masing prajurit maupun pns korem 064/My dapat melaksanakan isi kandungan dalam al qur'an akan tercipta ketenangan dalam menjalani hidup ," ucap danrem dihadapan jajaran korem 064/My


Danrem berharap " bulan suci ramadhan ini bisa lebih mengoptimalkan kegiatan ibadah 


" Dibulan ramadhan ini harapan kami lebih  dapat mengoptimalkan kegiatan ibadah dalam rangka meningkatkan kesolehan pribadi dan kesolehan sosial melalui shalat tarawih, memperbanyak infaq dan shodaqoh serta membaca dan memahami isi al qur'an untuk meningkatkan amal ibadah kita ," tutup danrem.[Akt-002/Agi].



Serang - aktualinvestigasi.com | Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMANERA) Universitas Sutomo terus berkomitmen menjaga silaturahmi dengan masyarakat salah satunya yaitu dengan menggelar santunan anak yatim dan dhuafa sekaligus membagikan sembako pada warga yang membutuhkan di Kp. Kewunen Rt. 002 Rw. 002 Kel. Teritih Kecamatan Walantaka, Kabupaten Serang, Sabtu (15/4/2023).


Diketahui, kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa ini kegiatan rutinitas HIMANERA pada bulan suci ramadhan sekaligus menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya yaitu pengabdian kepada masyarakat. Suasana acara berlangsung akrab dan penuh dengan rasa kekeluargaan dengan tema yang diangkat pada kegiatan tersebut adalah "Bahagiakan Anak Yatim di Bulan Yang Suci."



Hadir dalam acara tersebut Apriyanto Ketua Umum HIMANERA Universitas Sutomo, kawan-kawan mahasiswa, Ahamd Jahidi selaku Tokoh Masyarakat, Unsur Pemerintahan Kelurahan yang di Wakili oleh Rt dan Rw setempat serta anak-anak yatim dan kaum dhuafa.


Ketua Pelaksana Syaripudin dalam sambutannya mengatakan, santunan dhuafa dan anak yatim yang dilaksanakan merupakan komitmen dari kawan-kawan HIMANERA dan Panitia, penerimanya merupakan anak yatim dan dhuafa yang berdomisili disekitar Kampus Universitas Sutomo.


"Anak yatim dan Dhuafa yang kita santuni adalah mereka yang berada di lingkungan Kampus Universitas Sutomo, Jadi kita tahu persis kondisi anak yatim dan dhuafa yang disantuni," kata Syaripudin.


Ketua Umum HIMANERA Universitas Sutomo Apriyanto dalam sambutannya juga mengatakan, Islam telah mendorong pemeluknya agar memiliki akhlak mulia salah satu akhlak mulia itu adalah menyantuni anak yatim. Sesungguhnya, anak yatim adalah manusia yang paling membutuhkan pertolongan dan kasih sayang, karena ia adalah anak yang kehilangan ayahnya pada saat ia sangat  membutuhkannya. Ia membutuhkan pertolongan dan kasih sayang kita, karena ia tidak mungkin mendapatkan kasih sayang ayahnya yang telah tiada, selain menyantuni anak yatim Islam juga mendorong pemeluknya untuk mencintai orang-orang miskin (kaum dhuafa) dan dekat dengan mereka.


"Kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa ini bentuk implementasi kami dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, tiga tugas pokok perguruan tinggi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya yaitu penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Jadi salah satu wujud dari pelaksanaan pengabdian masyarakat adalah kegiatan yang dilaksanakan hari ini, kegiatan santunan ini merupakan wujud real peran Mahasiswa Universitas Sutomo dalam kepedulian sosial dan tanggungjawab moral kepada warga masyarakat," katanya saat di wawancara tim media.


"Dan kami ucapkan terimakasih banyak kepada donatur yang sudah memberikan sumbangsihnya untuk anak-anak yatim piatu dan dhuafa, semoga para donatur selalu diberikan kesehatan, kelancaran rizki, urusan serta di berikan kebarokahan dalam setiap langkah menuju kebaikan," tambahnya.


Ditempat yang sama Ahamd Jahidi selaku Tokoh Masyarakat setempat menyampaikan, kami warga masyarakat Kp. Kewunen Rt. 002 Rw. 002 ini mengaku terharu dengan kepedulian yang ditunjukkan oleh adik-adik mahasiswa Universitas Sutomo. Tidak hanya sekedar memberikan santunan anak yatim tapi kaum dhuafa juga di santuni.


"Santunan yang diberikan sangat berarti bagi warga masyarakat kami, ini santunan pertama yang kami terima dari adik-adik mahasiswa karena setiap tahunnya kegiatan ini belum pernah ada santunan anak yatim dan dhuafa yang di adakan oleh mahasiswa di kampung kami, semoga adik-adik mahasiswa selalu dilancarkan dalam setiap menjalani pendidikannya dan dilancarkan juga rezeki serta dalam setiap urusannya dan dalam setiap langkah untuk menuju kebaikan," harapnya.


Apresiasi yang sangat tinggi dari Dosen Kemahasiswaan dan Ketua Program Studi Administrasi Negara Universitas Sutomo kepada HIMANERA yang telah melaksanakan kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa.


"Ini menjadi stimulus kesadaran kita untuk saling berbagi tidak hanya merupakan sikap mulia yang diajarkan agama, jauh lebih dari itu, naluri manusia sebagai makhluk sosial menuntut kita untuk selalu bersikap peduli terhadap penderitaan, kekurangan dan keterbatasan yang dirasakan orang lain," kata Dosen Kemahasiswaan Heru Wahyudi, S.IP., M.Si


Selaras yang disampaikan Zakaria Habib Al-Ra’zie, S.IP., M.Sos. selaku Ketua Program Studi Administrasi Negara Universitas Sutomo, bahwa ibadah yang sangat disukai Allah dan Rasulnya adalah membahagiakan orang lain. Itu selaras dengan Hadits Nabi Saw bahwa Amalan yang paling dicintai Allah yaitu rasa senang yang engkau masukkan ke hati seorang muslim, atau engkau hilangkan rasa laparnya atau engkau luaskan hutang-hutangnya, atau engkau hilangkan kesulitannya (HR. At-Thabrani).


"Semoga dengan pelaksanaan kegiatan santunan ini mereka yang sedang dalam kekurangan merasa bahagia," pungkasnya. 

(006/RED-Al/lll/2023/Ziden)

 


Lebak - aktualinvestigasi.com | Guna memastikan Kesiapan, Kapolres Lebak Polda Banten lakukan Pengecekan Pospam dan Posyan Operasi Ketupat Maung 2023 Polres Lebak Pengamanan Lebaran idul Fitri 1444 H / 2023. Minggu (16/4/2023) pukul 20.30 wib.


Dalam Pengecekan tersebut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH didampingi Wakapolres Lebak Kompol Arya Fitri Kurniawan, SIK, SH dan Para PJU Polres Lebak melaksanakan Pengecekan Pospam Pintu Tol Rangkasbitung, Pospam Pasar Rangkasbitung, dan Pospam Alun-alun Rangkasbitung.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH mengatakan,"Ya malam ini kami melaksanakan Pengecekan kesiapan pospam dan Posyan Operasi Ketupat Maung 2023 pengamanan perayaan idul Fitri 1444 H di daerah hukum Polres Lebak," ujar Wiwin.


"Kami ingin memastikan kesiapan pospam dan Posyan serta kelengkapan pospam dalam menunjang pelaksanaan pengamanan arus mudik dan arus balik serta pengamanan tempat wisata" ungkapnya.


"Rencananya besok sore kita akan melaksanakan apel gelar pasukan Ops Ketupat Maung 2023, nantinya personil akan di sebar dan di tempatkan di titik-titik dan pos guna mengantisipasi arus mudik dan arus balik," tutur Wiwin.


"Tujuan digelarnya operasi ketupat adalah dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) selama mudik Lebaran," tambahnya.


"Dan hasil pengecekan Posyan dan pospam operasi ketupat maung 2023, Polres Lebak  siap mengamankan arus mudik lebaran 1444 H," tegas Kapolres Lebak

(006/RED-Al/lll/2023/Ziden)

 


Kabupaten Tangerang - AktualInveatigasi.com | Pengurus Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dikecamatan Tigaraksa mengeluh dengan adanya pemotongan Tunjugan Hari raya (THR) Idul fitri 1444 H oleh Dinas Perkim Kabupaten Tangerang melalui bagian pemakaman.


Tunjangan THR tersebut seharusnya di terima oleh pengurus TPU sebesar Rp.800.000 tapi pada kenyataannya Tunjangan tersebut hanya mereka terima sebesar 500.000.-.


Keluhan ini di ungkapkan oleh salah satu pengurus TPU Sudirman,  Endang. Hari ini saya mendapat informasi dari group WhatsApp jika pengurus Makam Tunjangan THR sudah cair. Tapi pas di lihat nominal antara di data penerima dengan yang  kami terima berbeda. 



"Jadi setelah dicek uang yang kami terima sebesar 500.000, berbeda dengan data penerima tunjangan THR yang harusnya 800.000. Ada selisih 300.000,"ujarnya dengan kesal.


Ia juga menambahkan,  harusnya Tunjangan THR ini penuh diterima oleh semua Petugas TPU tanpa ada potongan. Seandainya pun ada. Harusnya pihak kantor bisa menjelaskan untuk apa potongan tersebut. Saking kesalnya uang THR tersebut tidak  saya ambil  satu rupiah  pun.


Jurnalis AktualInvestigasi.com saat  mendatangi kantor Perkim Minggu 16/04/2023 untuk konfirmasi terkait hal tersebut, salah satu staf bagian pemakaman  Ajat membenarkan terkait penonton tunjangan THR sebesar 300.000.


"Memang Tunjungan THR itu di potong sebesar 300.000. tujuannya tidak lain untuk petugas TPU yang sudah bertugas tapi belum masuk list data penerima,"ucap Ajat


masih menurut Ajat, Uang 300.000 tersebut akan kami berikan kepada petugas TPU yang belum mendapatkan THR. Agar ada pemerataan.


Contohnya di TPU Buniayu, disana ada petugas sebanyak 30 orang, sedangkan yang mendapatkan di data hanya 10 orang.


Saat ditanya berapa jumlah petugas TPU se Kabupaten Tangerang, Ajat menjelaskan ada sekitar 110 petugas TPU. Ungakpanya.

[005/RED-AI/I/23/Atr]

Diberdayakan oleh Blogger.