AktualInveatigasi_PANDEGLANG, - Panitia pelaksana Kegiatan Ujung Kulon Culture Festival mendatangi kediaman Abuya Muhtadi Dimyati di Pondok Pesantren Roudatul Ulum, di Kampung Cidahu, Desa Tanagara, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang Rabu, 26 Juni 2024.

Kedatangan panitia pelaksana Ujung Kulon Culture Festival ini untuk memohon doa restu untuk kelancaran kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-29 Juli 2024 di taman edukasi Sumur Pandeglang.



Dalam kesempatan itu, Ketua Pelaksanaan kegiatan ujung kulon culture festival Yudi Wahyudin menyampaikan bahwa pihaknya akan berkolaborasi dengan Balai Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) untuk mengkampanyekan pelestarian satwa dilindungi yaitu badak cula satu sebagai icon Kabupaten Pandeglang.

"Kami dari panitia Ujung Kulon Culture Festival akan melakukan kampanye "Lindungi Badak Kita", agar masyarakat lebih peduli lagi terhadap kelestarian badak cula satu," ujarnya.

Upaya tersebut, kata Yudi menyusul dengan adanya pemburuan puluhan badak cula satu oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Yudi berharap dengan gencarnya kampanye dalam kegiatan nanti, masyarakat akan lebih peduli terhadap kelestarian badak di Ujung Kulon.

"Semoga dengan kolaborasi ini masyarakat lebih peduli dalam menjaga dan melestarikan satwa langka yang dilindungi yang ada di Ujung pulau Jawa salah satunya yaitu badak cula satu sebagai simbol Kabupaten Pandeglang," harapnya.

Yudi juga menyampaikan, bahwa dalam event Ujung Kulon Culture Festival nanti akan digelar kegiatan keagamaan diantaranya pembagian 10.000 Al-Qur'an, Parade Qori Nasional dan Tabligh Akbar.

"Kegiatan keagamaan ini kita berkolaborasi dengan Yayasan Amanah Takaful, karena kita harus mengkolaborasikan kegiatan kebudayaan dan kegiatan keagamaan yang menjadi icon Pandeglang sebagai kota santri," ujarnya.

Sementara itu, Abuya Muhtadi mengaku sangat empati terhadap pemburuan badak di Ujung kulon. Oleh karenanya ia mendukung dan mengapresiasi aparat kepolisian dalam menegakkan hukum terhadap para pelaku pembunuh badak cula satu di Ujung kulon.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk kita saling menjaga kelestarian badak yang ada di ujung kulon. Dan mendukung aparat kepolisian untuk menindak para pelaku pemburu badak," ujar Abuya.


Red .. (Atr) tim



 


Aktualinvestigasi.com|Palu| Tim Gabungan Polda Sulteng, Polres Sigi dan Polsek Biromaru akhirnya berhasil menangkap 4 tahanan yang sempat kabur dari Polsek Biromaru pada sabtu 22 Juni 2024 sore, lalu.


"Empat tahanan yang melarikan diri dari ruang tahanan Polsek Biromaru Polres Sigi kesemuanya sudah berhasil ditangkap" ungkap Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Rabu (26/6/2024)


Penangkapan dilakukan tim gabungan, pada Minggu (23/6) terhadap tersangka inisial AB dan F,  sedangkan tersangka J menyerahkan diri dan R ditangkap di wilayah Polres Tolitoli pada Selasa (25/6), beber Kabidhumas.


Tiga orang saat ini ditahan di Polsek Biromaru dan 1 orang ditahan di Polres Sigi inisial R sebagai pelaku yang merusak gembok ruang tahanan Polsek Biromaru, ujarnya.


Untuk diketahui walaupun 4 orang tahanan yang melarikan diri berhasil ditangkap kembali, tentunya tetap ada sangsi hukum terhadap anggota Polri yang lalai dalam pelaksanaan tugasnya, pungkas Djoko Wienartono|Red

 


Aktualinvestigasi.com| Kabupaten Tangerang, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tangerang melakukan kunjungan kerja dalam rangka acara Bina wilayah di Desa Kosambi Dalam Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. Selasa, 25/06/2024.


TP PKK Kabupaten Tangerang Ny. Rismawati Maesyal Rasyid mengatakan, kegiatan bina wilayah adalah program rutin yang digelar setiap tahun dalam rangka pembinaan Tim Penggerak PKK desa dan kecamatan agar 10 program PKK berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan


"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten dengan pengurus PKK tingkat desa, kelurahan dan kecamatan. bina wilayah ini merupakan sarana pertukaran informasi, peningkatan kapasitas dan sinergi kegiatan di semua level kepengurusan PKK di Kabupaten Tangerang" ucapnya.



Dari beberapa hal yang menjadi fokus tersebut ada 10 program PKK, tentunya kami dari TP PKK kabupaten berharap ada inisiasi, inovasi, serta peran aktif pengurus PKK dalam mengatasi beberapa potensi daerah demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.


Camat Mekar Baru Aan Ansori dalam sambutannya berharap PKK dapat menjadi wadah perkembangan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara


"Kami Pemerintah Kecamatan Mekar Baru berharap PKK bisa menjadi wadah yang mampu menjembatani antara kepentingan keluarga dan pemerintah. Serta berperan aktif sebagai subyek pembangunan sebagaimana 10 program pokok PKK, dengan sasaran meningkatkan kesejahteraan bagi individu dan keluarga maupun bagi kepentingan pengabdian bagi bangsa dan negara" Ungkapnya.


Dalam kesempatan itu juga Camat Aan berterima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang yang sudah hadir di Desa Kosambi Dalam Kecamatan Mekar Baru dalam rangka pelaksanaan pembinaan agar program PKK berjalan dengan baik.

Nuryadi

 


Aktualinvestigasi.com| Tangerang Selatan - Didirikan 2015, organisasi HMP (Himpunan Mitra Pengusaha) terus berkibar dengan bendera UMKM nya.


Muhammad Nas Ketua HMP DPW Banten, Dedy sebagai Sekjen beserta jajaran berinisiatif dan mempersiapkan acara Workshop UMKM HMP se-Banten serta meminta kepada Panitia Pelaksana agar serius dan penuh semangat dengan jiwa kebersamaan dalam melaksanakan acara ini.


Diketuai Firmansyah dan Didy Kahadi sebagai sekretaris panitia mengagendakan acara spesial "Workshop UMKM HMP se-Banten" di hari Sabtu, 31 Agustus 2024 nanti sekaligus moment perayaan HUT RI ke-79.


Panitia yang dibentuk pertengahan Juni ini terus bergerak mengadakan rapat di sekretariat HMP Banten yang beralamat di kediaman H.M.Satar Djasan kawasan Lengkong Gudang Timur (Leguti) Serpong Tangerang Selatan (TangseL). Sebagai langkah pertama, panitia menyusun struktur panitia dengan job desk masing masing.


Kemudian pada rapat di hari Selasa, 18 Juni 2024 panitia menyusun proposal sebagai langkah untuk anggaran dana. Rapat yang dihadiri segenap jajaran Pengurus DPW, DPD dan panitia ini tidak saja dari wilayah TangseL, ada dari kota Tangerang, kabupaten Tangerang, Serang & Pandeglang. Begitu antusias nya para panitia saling bersahutan hingga rapat yang dimulai jam 20.00 wib ini berakhir pada jam 23.15 wib. 


Sampai berita ini turun rapat masih berlanjut di hari Senin, 24 Juni 2024 di Sekre HMP Banten. Dalam rapat, Sekretaris Panitia Didi Kahadi memaparkan isi proposal sementara guna dikoreksi sebelum naik cetak proposal yang akan disebarkan panitia ke para donatur. Selanjutnya masing masing koordinator bidang mempresentasikan program nya yang dimulai dari pukul 19.00 sampai 21.00 wib dan ditutup dengan do'a. 


Bertempat di Gedung Balai BLK Provinsi Banten Jl.Kencana I Vila Serpong BSD City Tangerang Selatan akan mengundang pejabat negara seperti, Prabowo Subianto (Presiden RI 2024), Tommy Soeharto (Founder HMP), Titiek Soeharto, Teten Masduki (Menteri Koperasi & UMKM), Sandiaga Uno (Menparekraf), Afian Afandi (Ketum HMP), Al-Muktabar (PJ.Gubernur Banten), Benyamin Davnie (Walikota TangseL), dan juga Pengurus HIPMI Banten & TangseL. Adapun peserta berasal dari kalangan pelaku UMKM, Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah, Universitas Terbuka (UT) Pondok Cabe, Universitas Pamulang (Unpam), Universitas Budi Luhur dan terbuka untuk umum. Dienis HS, sebagai pembina menyampaikan, "Dunia UMKM semakin hari menjadi perhatian banyak pihak terutama peran pemerintah ini dibuktikan banyaknya peraturan mengenai UMKM agar naik kelas dengan semua wadah yang disediakan.." 


Adanya Kementerian Koperasi & UMKM adalah sebagai tempat berlabuhnya masyarakat di bidang usaha ini. "Kami HMP DPW Banten berharap dengan adanya HMP ini bisa turut serta dalam mendukung pemerintah untuk dapat menjadi jembatan pelaku UMKM naik kelas dengan mengadakan Pelatihan (Workshop) bagi para pelaku UMKM dengan menghadirkan beberapa Narasumber yang kompeten di bidangnya agar terwujud cita cita kita semua yaitu UMKM di Indonesia dapat berkembang dan berdayaguna untuk Ekonomi Indonesia berdaulat.." tambahnya. 


Bagi pelaku usaha segera daftarkan diri pada Panitia Workshop UMKM HMP se-Banten dengan Bpk.Ajie (0821.9810.6703) atau Sdr.Novaldi (0896.3728.5240) dan Sdr.Bayu (0812.1925.9285) sebelum ditutup pendaftaran dan kuota terbatas.| Red

Diberdayakan oleh Blogger.