AktualInvestigasi_Tangerang  Yayasan TOPIAL Nusantara Raya kembali eksistensi menggelar acara Kejurda E-Sport Mobile Legend yang di gelar selama dua hari diikuti 60 peserta dari 12 tim  dari beberapa wilayah kecamtan kabupaten tangerang di GOR Pancuran Cisereh Tigaraksa. Sabtu-Minggu(7-8/09/2024).

Seperti hal nya tahun 2023 lalu,kali ini Yayasan Topial Nusantara Raya kembali hadir dengan mengadakan tema yang sama Kejurda E-Sport yang bekerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.



Kompetisi E-Sport menjadi ajang yang sedang di gemari oleh para rekan-rekan anak milenial yang suka main game Yayasan Topial Nusantara Raya pun kembali mengadakan lomba yang kedua kalinya Kejurda E-Sport Tahun 2024.

Karena banyak sekali yang sangat menggemari game online, E-Sport diadakan dengan melibatkan mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum yang didominasi anak muda di Kabupaten Tangerang.

Ketua pelaksana Haerudin(Tulang) mengatakan acara E-sport ini guna apresiasi bakat dan hobi rekan-rekan milenial agar lebih berkembang.

"Dengan adanya wadah dari penyelenggara acara E-sport mobile legend tentunya menjadikan momentum agar hobi dan bakat bisa tersalurkan melalui event, agar rekan-rekan milenial yang ikut serta bisa apresiasi dan menjadi ajang olahraga nasional"Ungkapnya.

Selain itu kegiatan ini dilaksanakan secara gratis sehingga memotivasi peserta yang daftar untuk berpartisipasi tanpa memikirkan biaya pendaftaran serta mendapatkan fasilitas yang sangat memadai, mulai dari makan,snack,sertifikat,serta trophy hingga uang pembinaan dari juara 1,juara 2,dan juara 3.

Peserta 12 tim yang telah terdaftar dalam Kejurda E-Sport 2024 ini diantaranya : (X.9),(KFC),(Talaga Phonix),(Insan),(Dewa),(Black Born),(Myth), (Cisereh),(Kaud),(Marga Bintang),(Rangrang),(Madani) dan lainya

Panitia pelaksana berharap agar event sejenis tersebut dapat terus dilakukan lebih banyak lagi dengan peserta sehingga potensi e-sport di wilayah kabupaten tangerang bukan hanya di E- U 18.

Dengan bermain e-sport, tidak hanya mendapatkan kesenangan, tetapi juga mendapatkan berbagai ilmu seperti mengatur strategi dan belajar bekerja sama dalam tim. Selain itu, juga bisa melatih kreativitas.

"Oleh karena itu, saya, selaku panitia  mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi, berkompetisi dengan sportif, dan bekerja sama dengan baik. 


Red _Atr