https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgTJW-Zp8fBJURdHOGMjuHHjL0dz9-XyiuRsxs2sDxcglo5xdHjjES-lqpM2aSDbGzkKjuK2moHobyxb-m2uUp3sFVOFCamLv4OZ6a9BT7prAKvJ9_GEROqi-jA0uV_dnZ-FrWx3sGvUJJW8786ROyXg7gTFLWWDT6ERJxcURbUv5XtrgocIMrmx1k6NKg=s720

 


Aktualinvestigasi.com| Tangerang Selatan - Didirikan 2015, organisasi HMP (Himpunan Mitra Pengusaha) terus berkibar dengan bendera UMKM nya.


Muhammad Nas Ketua HMP DPW Banten, Dedy sebagai Sekjen beserta jajaran berinisiatif dan mempersiapkan acara Workshop UMKM HMP se-Banten serta meminta kepada Panitia Pelaksana agar serius dan penuh semangat dengan jiwa kebersamaan dalam melaksanakan acara ini.


Diketuai Firmansyah dan Didy Kahadi sebagai sekretaris panitia mengagendakan acara spesial "Workshop UMKM HMP se-Banten" di hari Sabtu, 31 Agustus 2024 nanti sekaligus moment perayaan HUT RI ke-79.


Panitia yang dibentuk pertengahan Juni ini terus bergerak mengadakan rapat di sekretariat HMP Banten yang beralamat di kediaman H.M.Satar Djasan kawasan Lengkong Gudang Timur (Leguti) Serpong Tangerang Selatan (TangseL). Sebagai langkah pertama, panitia menyusun struktur panitia dengan job desk masing masing.


Kemudian pada rapat di hari Selasa, 18 Juni 2024 panitia menyusun proposal sebagai langkah untuk anggaran dana. Rapat yang dihadiri segenap jajaran Pengurus DPW, DPD dan panitia ini tidak saja dari wilayah TangseL, ada dari kota Tangerang, kabupaten Tangerang, Serang & Pandeglang. Begitu antusias nya para panitia saling bersahutan hingga rapat yang dimulai jam 20.00 wib ini berakhir pada jam 23.15 wib. 


Sampai berita ini turun rapat masih berlanjut di hari Senin, 24 Juni 2024 di Sekre HMP Banten. Dalam rapat, Sekretaris Panitia Didi Kahadi memaparkan isi proposal sementara guna dikoreksi sebelum naik cetak proposal yang akan disebarkan panitia ke para donatur. Selanjutnya masing masing koordinator bidang mempresentasikan program nya yang dimulai dari pukul 19.00 sampai 21.00 wib dan ditutup dengan do'a. 


Bertempat di Gedung Balai BLK Provinsi Banten Jl.Kencana I Vila Serpong BSD City Tangerang Selatan akan mengundang pejabat negara seperti, Prabowo Subianto (Presiden RI 2024), Tommy Soeharto (Founder HMP), Titiek Soeharto, Teten Masduki (Menteri Koperasi & UMKM), Sandiaga Uno (Menparekraf), Afian Afandi (Ketum HMP), Al-Muktabar (PJ.Gubernur Banten), Benyamin Davnie (Walikota TangseL), dan juga Pengurus HIPMI Banten & TangseL. Adapun peserta berasal dari kalangan pelaku UMKM, Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah, Universitas Terbuka (UT) Pondok Cabe, Universitas Pamulang (Unpam), Universitas Budi Luhur dan terbuka untuk umum. Dienis HS, sebagai pembina menyampaikan, "Dunia UMKM semakin hari menjadi perhatian banyak pihak terutama peran pemerintah ini dibuktikan banyaknya peraturan mengenai UMKM agar naik kelas dengan semua wadah yang disediakan.." 


Adanya Kementerian Koperasi & UMKM adalah sebagai tempat berlabuhnya masyarakat di bidang usaha ini. "Kami HMP DPW Banten berharap dengan adanya HMP ini bisa turut serta dalam mendukung pemerintah untuk dapat menjadi jembatan pelaku UMKM naik kelas dengan mengadakan Pelatihan (Workshop) bagi para pelaku UMKM dengan menghadirkan beberapa Narasumber yang kompeten di bidangnya agar terwujud cita cita kita semua yaitu UMKM di Indonesia dapat berkembang dan berdayaguna untuk Ekonomi Indonesia berdaulat.." tambahnya. 


Bagi pelaku usaha segera daftarkan diri pada Panitia Workshop UMKM HMP se-Banten dengan Bpk.Ajie (0821.9810.6703) atau Sdr.Novaldi (0896.3728.5240) dan Sdr.Bayu (0812.1925.9285) sebelum ditutup pendaftaran dan kuota terbatas.| Red

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.